Obat Gelisah

 Share dengan Teman

Disela larut malam yang sunyi ini, sebelum istirahat saya menyempatkan diri menulis kisah hari ini, sungguh hari yang sangat melelahkan. Meski demikian banyak kisah menarik dan pengalaman yang membuat saya lebih termotivasi lagi dalam menjalani kehidupan ketika share dengan mereka, teman-teman maksudnya tp bukan teman kuliah loh.
Ditengah kegundahan hati (cukup lebay juga kata anak jaman sekarang, hehehe) mereka bisa memberikan warna tersendiri saat datang dengan berbekalkan pengalaman dimasa lalunya untuk berbagi dengan saya saat ini. mengawali perbincanagan kita saat itu, temanku dengan nada yang sedikit menyentuh langsung bertanya kepada saya, sebenarnya ada apa kenapa akhir-akhir ini kelihatan tidak semangat seperti biasanya? "Ada banyak hal yang membuatku murung akhir-akhir ini, termasuk salah satunya dimana saat memikirkan masa depan dan akan dikemanakan predikat yang saya jalani saat ini selaku mahasiswa disalah satu perguruan tinggi yang cukup baik didaerahku. Ditambah lagi saya merupakan harapan satu-satunya keluargaku dimana nantinya diharapakan bisa memperbaiki kehidupan keluarga dimasa yang akan datang. Sungguh menjadi suatu beban yang cukup berat untuk kupikul saat ini" ujarku. Secara spontan dia menjawab "jangan selalu mengeluh selah engkau manusia yang paling menderita dan penuh dengan beban didunia ini karena sesungguhnya masih banyak orang diluar sana yang tidak seberuntung engkau saat ini" tegasnya.
Sejenak sayapun berpikir, ada benarnya juga yang dikatakan temanku kemudian melihatnya dengan wajah tersenyum dan perasaan malu tentunya. Paradigma itupun tidak secara spontan dia dapatkan tapi dengan melalui proses yang cukup panjang sehingga membuatnya menemukan hakekat dari bersyukur itu sendiri seperti apa.
Tak terasa perbincangan kami sudah berjalan lebih dari dua jam. samapai lupa menawarkan minuman kepadanya. hehehe. Sepertinya sampai disini harus diakhiri karna dua buah mata yang dianugrahkan tuhan ini sudah tidak mampu lagi menahan rasa ngantuk yang kian melanda.

 Not : Jika mohon kritik dan sarannya ya, bagi semua pembaca...

-Asriadi-
Share on Google Plus

About Asriadi Blog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar