Hukum tanpa Keadilan

Bangsa yang baik adalah bangsa yang peduli akan kepentingan rakyatnya, begitupula sebaliknya. Cukup miris ketika dianalogikan pada jaman modern saat in, jangankan rakyat kecil yang memperhatikan kepentingan tanah air tercinta ini, mereka yang menjadi pejabat publik, wakil rakyat dijajaran pemerintahan seolah sudah tidak ada lagi rasa kecintaan terhadap negeri tercinta ini. Acuh akan kepentingan negeri dan rakyat kecil yang mereka wakili. Sudah menjadi hal ytang lumrah ketika mendengar/melihat diberbagai media cetak dan elektronik

Sumber gambar : Google search

yang memperlihatkan tingkah para wakil rakyat/pejabat negara dengan dasi dan pakaian rapi dengan wajah tak berdosa telah mengambil hak rakyat, dimana kita kenal sebagai KORUPSI. Mereka yang diharapkan dapat mewakili aspirasi rakyat tapi ibarat menelan pil pahit ketika harus menerima kenyataan yang berlawanan "ibarat kacang lupa kulitnya". Tidak sampai disitu yang m,enjadi tamparan keras negeri ini ketika pejabat publik yang menjadi penggagas anti korupsi, pada kenyataannya merek juga melakukan hal yang sama. Sungguh harus percaya pada siapa lagi?
Banyak kesenjangan dinegeri ini, andai saja negeri ini bisa menangis melihat rakyat kecil yang direnggut haknya oleh sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab, mungkin sudah sejak  dulu.
Semakinn menambah kesenjangan ketika harus mengahadapi kenyataan hukum selalu memihak kepada orang-orang yang memiliki kekuasaan serta yang paling penting "ada pulus semua mulus".
Kenapa hukum dinegeri ini, semakin keatas semakin  tumpul dan sebaliknya semakin kebawah semakin runcing. Mungkin saja sistem sudah benar hanya saja orang yang menjalankan sistem tidak menerapkan sebagaimana mestinya, jadi bukan tidak mungkin untuk saat ini Penerapan keadilan dalam hukum masih sebatas wacana dan akan menjadi impian semata.


                                                                                                                      -- ASRIADI--
Share on Google Plus

About Asriadi Blog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar